Berita Utama

Kreasi Budin

Dilihat : 6580 Kali, Updated: 30 01 2014 08:01:42
Kreasi Budin

PANDANSARI - Bagi warga masyarakat pedesaan, pasti tidak asing dengan makanan yang bernama singkong. Di beberapa daerah termasuk desa Pandansari, lebih dikenal dengan nama budin. Dengan harga yang murah, singkong atau budin ini sangatlah mundah untuk mendapatkannya.

budin

Dalam rangka memperingati hari Ibu, kemarin (23/12/2013) ibu-ibu PKK Desa Pandansari mengadakan lomba kreasi masakan berbahan dasar singkong dan juga lomba kreasi merangkai bunga.

Ibu-ibu PKK Desa Pandansari

Tak kurang dari 20 peserta mengikuti perlombaan, sehingga acara ini menjadi lebih meriah. Berbagai olahan kreativitas para ibu-ibu ini patut diacungi jempol. Selain berwarna-warni, juga bermacam-macam bentuk yang dapat menggoda selera makan.

Lomba merangkai bunga pun tak kalah menariknya dari lomba memasak singkong. Walaupun bukan menggunakan bunga asli, namun bentuk dan warnanya sulit untuk dibedakan jika hanya dilihat saja. Terlihat begitu detail. Bahan yang dipakai untuk merangkai bunga ini lebih banyak menggunakan barang bekas, seperti botol minuman ringan, kertas bekas, dan sebagainya.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.30 ini berlangsung lancar dan sukses. Para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Semoga para peserta mengikuti acara ini bukan hanya untuk memeriahkan acara saja. Bukan pula untuk mengejar hadiah. Namun dapat diberdayakan menjadi sebuah usaha ekonomi keluarga.

Komentar