Berita Utama

Hujan Semalaman, Talud Jebol

Dilihat : 5793 Kali, Updated: 08 01 2014 09:23:32
Hujan Semalaman, Talud Jebol

PANDANSARI - Hujan yang mengguyur Desa Pandansari dan sekitarnya sejak kemarin (Senin, 23/12/2013) dari pukul 12.30 hingga selasa (24/12/2013) pagi telah mengakibatkan “korban”.

Senin, sekitar pukul 18.00 talud milik Saripah, warga RT 03 RW 06 dengan ukuran kurang lebih panjang 10 meter dan tinggi 3 meter rupanya tak kuat menahan tanah yang telah basah. Akibatnya, jalan desa penghubung  RW 02 dengan RW 06 tertutup longsoran talud dan tanah. Sehingga tidak dapat dilalui kendaraan. Lalu lintas pun dialihkan memutar lewat RW 05.

Selasa pagi, setelah hujan reda dan keadaan di lokasi longsor diperkirakan aman, warga di sekitar lokasi bergotong royong membersihkan puing-puing talud dan tanah.

Kepala Desa Pandansari Sukirno, langsung meninjau lokasi setelah mendapat laporan tentang kejadian ini, dan laporan tersebut telah diteruskan ke kecamatan. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para warga yang telah bergotong royong membersihkan jalan yang terkena longsoran sehingga jalan dapat dilalui kendaraan lagi. Dan menghimbau kepada warga yang rumahnya rawan longsor, agar waspada bila hujan deras datang. Dan juga agar hati-hati melewati jalan yang terkena longsoran tersebut, karena sisa tanah masih ada di aspal jalan sehingga masih licin untuk dilalui.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai 8 juta rupiah.

Komentar